Top Social

[Baby Al Journey] Periksa Kandungan di RS Sari Asih Sangiang Tangerang

Friday, November 18, 2016
Berbeda dengan Kakak, yang ketika masih dikandung periksa hanya di satu rumah sakit dan konsisten dengan satu dokter, Baby Al diperiksakan di beberapa rumah sakit berbeda dan dengan beberapa dokter yang berbeda pula. Hal ini dikarenakan kami pindah rumah saat usia kandungan saya empat bulan dan memutuskan untuk melahirkan di Jogja.

Salah satu rumah sakit yang pernah kami kunjungi adalah RS Sari Asih Sangiang. RS Sari Asih Sangiang adalah rumah sakit yang relatif dekat setelah kami pindah dari Cipondoh ke Sepatan.

RS Sari Asih Sangiang adalah rumah sakit Islam yang berada di Tangerang Kota. Di Tangerang sendiri, RS Sari Asih juga memiliki cabang di Karawaci. Sebenarnya jarak dari rumah Sepatan ke RS Sari Asih Karawaci juga tidak jauh, tapi saya pilih yang simple saja. Pilih yang lebih dekat. Hehe...

Setiap kali kunjungan, di bagian pendaftaran pasien membayar 200ribu untuk administrasi dan jasa dokter. Setelah periksa kita akan membayar lagi untuk menebus resep. Per kunjungan biasanya total biaya periksa dan vitamin sekitar 400an ribu exclude print USG. Standard rumah sakit di Jabodetabek lah ya.

Di RS Sari Asih Sangiang, saya periksa dengan dr. Widya. Beliau dokter yang ramah dan murah senyum. Menjelaskan dengan detail organ tubuh janin ketika proses USG. Saya diminta untuk fokus melihat layar monitor selama proses USG. Overall cukup menyenangkan selama kontrol kandungan dengan dr. Widya.

Masalah klasik ketika periksa kandungan adalah antrian panjang dan lama. Di setiap rumah sakit yang saya pernah periksa, saya mengalami hal tersebut. Mungkin karena dokter spesialis tidak hanya memiliki tanggung jawab memeriksa pasien di poli. Tetapi juga sewaktu-waktu bisa dipanggil untuk tindakan operasi, persalinan, dan periksa pasien di bangsal. Memang pasien lah yang harus sabar. Pasien lain pun tentu ingin periksa secara menyeluruh dan sehat. Jadi kalau ingin mendapat antrian awal memang harus datang lebih awal.

Notable to mention, untuk obsgyn di RS Sari Asih, banyak teman yang merekomendasikan dr. Mimi. Beliau praktik di RS Sari Asih Karawaci. Menurut cerita teman-teman saya, beliau pro nomal dan ASI.

Demikian pengalaman saya periksa kandungan di RS Sari Asih Sangiang. Bisa menjadi alternatif tempat periksa bagi yang tinggal di sekitar Tangerang Kota.
Post Comment
Post a Comment