Top Social

[Baby Al Journey] Periksa Kandungan di PKU Muhammadiyah Cipondoh Tangerang

Thursday, November 17, 2016
Saat mulai mengandung pada kehamilan kedua, kami sudah pindah ke Tangerang Kota selama satu tahun. Kami tinggal di Cipondoh. Karena bukan penduduk asli dan baru saja pindah, kami termasuk clueless untuk urusan rumah sakit bersalin dan obsgyn di Tangerang. Kami hanya tahu beberapa rumah sakit besar seperti Hermina Tangerang, Hermina Daan Mogot, Mayapada, dan Awal Bros. Akan tetapi jarak rumah sakit tersebut cukup memakan waktu, belum lagi di arah lalu lintas yang padat.

Karena pada awal kehamilan kedua ini saya cukup banyak keluhan fisik seperti mual, migren, dan mudah lemas, saya ungkapkan pada suami untuk memilih tempat periksa yang dekat saja. Dari ngobrol-obrol dengan tetangga perumahan, akhirnya saya memilih untuk periksa di PKU Muhammadiyah Cipondoh. Letaknya yang sangat dekat dengan kontrakan, tidak sampai 15 menit, adalah faktor  penarik utama. Bagi saya lebih efisien dan nyaman rasanya dengan kondisi mual jika tidak melalui perjalanan yang padat. Terlebih lagi jika kandungan sehat dan tidak perlu tritmen khusus, maka pemeriksaan USG dan vitamin yang tepat sudah sangat cukup.

PKU Muhammadiyah Cipondoh adalah Rumah Sakit Bersalin di dekat Danau Cipondoh. Letaknya di samping Puskesmas Cipondoh. Rumah sakit ini dahulunya adalah klinik bersalin.

Di PKU Muhammadiyah Cipondoh, saya periksa dengan dr. Mira. Saya rutin periksa tiap bulan ke dr. Mira dari Maret - Juni, karena Juli kami pindah rumah. Karakter dr. Mira ini masih muda, ramah dan mendengar keluhan pasien. Sebaiknya kita mempersiapkan daftar pertanyaan sebelum periksa, karena dr. Mira cenderung memberikan tips dan penjelasan saat ditanya. Beliau juga tipe dokter yang meresepkan vitamin sesuai kondisi pasien. Berdasar kebutuhan, tidak berlebihan, dan tidak memberatkan pasien dengan harga yang mahal.

Saya juga pernah periksa dengan dr. Ardi. Waktu itu saya mencari Surat Keterangan Sehat agar bisa terbang ke Jogja mendekati masa persalinan. Beliau adalah dokter yang cukup senior jika ditilik dari usia. Sesuai karakter orang Medan, dr. Ardi adalah dokter yang tegas. Tapi jangan khawatir, dr. Ardi suka bercanda, detail, dan melayani pertanyaan pasien dengan baik. Kesan yang saya dapat adalah berada di tangan dokter yang kredibel jika ditangani dr. Ardi.

Tarif periksa di PKU Muhammadiyah Cipondoh cukup bersahabat. Rata-rata tiap kunjungan periksa kena charge 150 ribu sudah termasuk jasa dokter, print USG, dan vitamin. Bangunan dan fasilitas PKU Muhhamdiyah Cipondoh memang tidak semegah rumah sakit yang lebih ternama. Tapi bukan mewah atau hits nya kan ya yang kita cari ketika mencari fasilitas kesehatan. Akan tetapi kecocokan dengan dokter dan pelayanan yang memuaskan.
Post Comment
Post a Comment