Top Social

[Review] Pilah Pilih Furniture Rumah di INFORMA

Saturday, August 12, 2017
Sebelum kami mempunyai rumah milik sendiri, mendekorasi tempat tinggal dan membeli perlengkapan rumah tangga bukan merupakan concern kami. Mindset saya seperti anak kost, yaitu: "prioritas rumah bersih dan rapih, nggak perlu punya banyak barang cukup yang penting-penting saja". Jika beli banyak perlengkapan rumah, apalagi yang berdimensi besar, saat proses pindah akan merepotkan. 

Akan tetapi, kondisi tersebut berubah sejak pindah ke rumah sendiri. Entah mengapa hasrat mengisi dan mempercantik rumah muncul dengan sendirinya. Mungkin karena ada rasa memiliki dan menyayangi yang lebih kali ya...apalagi namanya rumah sendiri pasti ditinggali untuk periode yang long term.

Kemudian mulai berkembang wishlist seperti: "wah perlu rak untuk menata buku kita", "eh tapi perlu sofa juga untuk menjamu tamu", "ehm...kalau ada sofa juga harusnya ditemani meja ya", "kasurnya enaknya dikasih divan deh ya", "baju anak-anak sudah mulai nggak muat dilemari kayaknya perlu lemari lagi deh".... Lho kok jadi panjang banget nya??? Boleh lah yaaa....

Salah satu hal yang saya pelajari dalam membeli furniture adalah we have to sort then choose. Dipilah kemudian dipilih. Salah satu proses memilah awal adalah menetapkan furniture yang diprioritaskan. Karena bagi kami, semua aitem dalam daftar tersebut tidak dapat dibeli sekaligus. Prioritas masing-masing keluarga tentu berbeda-beda, tergantung dengan kondisi dan kesepakatan keluarga.

Setelah dirampingkan menjadi beberapa furniture yang masuk daftar prioritas,  kami putuskan membeli sofa terlebih dahulu. Sofa sederhana dulu lah, yang penting bisa untuk menjamu tamu.

Pertanyaan selanjutnya: What kind of sofa? Where will we buy it?

Hasil survey di media sosial menunjukkan sofa itu banyak jenis desainnya. Ingin yang minimalis, skandinavian, shabbychic, klasik, dan masih banyak model lainnya. Hemm...ingin semua sih kalau ditanya. Hehehe... Yang penting bagus dan berkualitas bahannya.

Survey lebih lanjut, kami menemukan beberapa pilihan sofa yang kami sukai modelnya dan affordable harganya di akun sosial media dari INFORMA. Semua desain ada  di INFORMA. Untuk produk INFORMA, kita bisa install aplikasinya dan melihat produk-produknya lebih detail.




Klik "Katalog" atau ketik nama produk di "Cari"

Karena kami sudah suka dengan desain yang kami lihat, kami putuskan untuk datang langsung ke INFORMA di Living World Alam Sutera yang masih terjangkau wilayahnya dari rumah. Kami ingin melihat dan mencoba langsung kualitas dari produk-produk tersebut.

Tes Produk


Duh jadi bingung bagus semua


"Kakak suka yang mana?"

Sesampainya di INFORMA kami malah jadi bingung!

                        Semua desain ada!

Karena malah naksir beberapa produk sofa lainnya yang sebelumnya tidak ada di list. Untungnya ada petugas yang dengan ramah membantu kami. Petugas tersebut menjelaskan detail produk, variasi, dan perbandingan antara beberapa sofa INFORMA tersebut. Mbaknya mau loh sampai menurunkan beberapa sofa dari display demi kami. Kami jadi sangat terbantu, ada yang bisa kami ajak diskusi karena benar-benar memahami produk dan harga yang affordable untuk kami.

Setelah melalui beberapa pertimbangan dan hasil diskusi dengan Mbak Petugas, pilihan jatuh pada:


Sofabed INFORMA Gwinson

Kenapa akhirnya memilih sofabed ini? Alasan utama adalah bentuk dan ukurannya sesuai dengan rumah kami yang tidak terlalu luas. Sofabed ini tidak makan tempat sehingga ruangan tidak tampak sesak. Kepraktisan bisa disetel sebagai sofa atau bed. Sofa ini bisa jadi "tempat tidur darurat". Harganya yang affordable untuk kami pun semakin menjadi faktor yang memperkuat untuk membeli produk ini.

Setelah dijelaskan tentang perawatan produk, kami pun dibantu melakukan pembayaran di kasir. Bagian kasir menjelaskan dengan terperinci tentang pengiriman dan garansi produk. Kita bisa loh ,dengan biaya tambahan, mendapat garansi dalam satu tahun jika terjadi kerusakan diganti dengan produk yang sama atau dengan harga yang sama.

Selama menunggu pengiriman, kita bisa mengetahui progress pengiriman barang melalui aplikasi.

Klik "Pengiriman", masukan nomor nota

Alhamdulillah sofa kami sampai dengan selamat. Sebelum pergi, petugas pun memastikan kesesuaian dan kelengkapan barang yang dikirim seperti order.

Alhamdulillah, satu aitem dari wishlist sudah terpenuhi. Kami juga puas dengan kualitas sofa INFORMA yang kami beli, tidak mengecewakan meski harganya tidak termasuk mahal.

Lanjut ke aitem berikutnya nggak ya? Jalan-jalan dulu deh ke INFORMA yang sedang ulang tahun ke-13. Mana tahu ada salah satu dari wishlist yang masuk promo diskon. Yippiiee....

INFORMA ulang tahun ke-13, banyak diskon dongggg

2 comments on "[Review] Pilah Pilih Furniture Rumah di INFORMA"
  1. Wahh itu sama kaya oesenan puya q kak,oya smpe skrg masih awet ga sofanya kak.

    ReplyDelete
  2. Wahh itu sama kaya oesenan puya q kak,oya smpe skrg masih awet ga sofanya kak.

    ReplyDelete