Top Social

Daikin untuk Kualitas Udara Lebih Sehat

Monday, October 9, 2017
Mimpi buruk itu datang lagi.

Hampir sama seperti kejadian yang dialami Kakak, Baby Al mengalami batuk dan pilek lebih dari dua minggu. Sakit klasik pada anak-anak tetapi sangat mencemaskan bagi saya setelah sakit yang dialami Kakak, seperti yang pernah saya ceritakan di sini.

Jika sudah batuk dan pilek lama seperti ini, diagnosis lebih lanjut bisa melipir ke arah Tubercolusis anak. Dokter pun mulai mewacanakan untuk memantau ketat perkembangan berat badan Baby Al. Jika tidak ada perkembangan signifikan, harus melalui serangkaian tes sama seperti yang dialami Kakak.

Sensitifitas Tubuh vs Lingkungan

Saya pun “curhat” dan berkonsultasi dengan dokter “kenapa sih anak-anak saya rentan sekali dengan batuk dan pilek ini?”.

Pertama, saya harus menerima bahwa anak-anak saya mungkin memang memiliki kerentanan. Siapa sih yang tidak ingin anaknya “bandel” dengan sakit? Tapi ya inilah fakta yang harus saya terima. Ada kemungkinan anak-anak saya memiliki alergi dengan debu atau asap, yang kemudian ditumpangi bakteri.

Kedua adalah pengaruh lingkungan yang tidak selalu bisa kita kontrol. Tindakan yang dapat kita ambil dalah mengontrol keluarga dan rumah kita sendiri.

Salah satu hal yang saya khawatirkan berkaitan dengan kesehatan di dalam rumah adalah Air Conditioners (AC). Saya takut anak-anak tidak tahan dengan suhu dingin yang diproduksi AC. Tapi setelah saya konsultasikan dengan dokter, ternyata anggapan tersebut salah. Dokter memberikan edukasi bahwa AC justru memberikan manfaat positif. Manfaat AC yang dimaksud adalah membersihkan udara. AC menyerap udara kotor dan menghembuskan udara yang telah difilter menjadi bersih dan dingin ke ruangan.

Dulu, pada saat kami membeli AC, yang menjadi pertimbangan kami hanya dua: fungsinya untuk mendinginkan ruangan dan pemakaian listriknya. Kini, setelah lebih memahami kondisi anak-anak, kami tentu lebih memprioritaskan kesehatan anak-anak.

Seperti ketika kita akan memilih lampu, setrika, mesin cuci, atau lemari es, maka di otak kita sudah ada shortcut ke suatu merk tertentu yang sudah terbukti  kehandalannya. Untuk AC ya Daikin. Daikin sudah berdiri dari awal tahun 1930, yaitu periode di mana teknologi  AC pertama kali muncul. Jadi Daikin sudah khatam tentang teknologi dan inovasi AC karena termasuk “moyang”-nya teknologi AC.

Teknologi Unggul Daikin

Meskipun Daikin merupakan merk yang secara usia tergolong “tua”, tapi Daikin mencoba peka terhadap isu sosial dan terus berinovasi untuk menciptakan produk dengan kualitas terbaik. Kualitas produk Daikin telah diakui memenuhi standard kelas dunia dengan diberikannya Sertifikat SNI dan ISO 9001 2008.

Berikut beberapa keunggulan teknologi Daikin yang menurut saya relevan dengan kebutuhan konsumen masa kini:

R-32 Refrigerant
Sadar betul dengan pentingnya menjaga kelangsungan kesejahteraan manusia dalam jangka panjang, Daikin menggunakan teknologi yang tidak mengikis lapisan ozone. Oleh karena itu penggunaan R-32 ini dapat mengurangi potensi pemanasan global.


Hemat Energi
Kombinasi dari teknologi penghematan listrik Daikin dan inverter


Air Purification
Teknologi streamer mampu membunuh bakteri  yang diserap oleh filter dengan plasma elektrik


Pembersih Filter Otomatis
Teknologi ini dapat membersihkan secara otomatis debu dari filter dan menyimpannya dalam kantong debu

Produk AC Daikin untuk Rumah Tangga

Produk Daikin untuk rumah tangga dapat dikelompokkan berdasar penggunaan inverter:

Premium Inverter
Inverter
Non-Inverter
Urusara 7 (FTKV Series)
Award winning product
Hi-Inventer (FTKV Series)
Deluxe (FTM Series)
Super Mini Split (FTNE-MV Series)
Europian Design (FTKJ Series)
Award winning product
Smile Curve (FTKC Series)
Standard (FTNE-JE Series)
Standard (FTV Series)

Setelah mempelajari produk Daikin, kami simpulkan bahwa seri Hi-Inverter FTKV dan Smile Curve FTKC adalah yang paling sesuai dengan prioritas kami: AC hemat energi, ramah lingkungan, menghasilkan kualitas udara sehat, dan harga yang affordable.
   
Hi-Inverter FTKV
Teknologi: inverter, R-32, air purifying, 3-D airflow, dan intelligent eye
(gambar diambil dari sini)

3-D Airflow
Udara yang dihembuskan dapat menyentuh semua sudut ruangan

Intelligent Eye
Dapat mendeteksi pergerakan tubuh manusia, jika ruangan kosong makan otomatis operasi dimatikan

Smile Curve FTKC
Memiliki teknologi yang hampir serupa dengan Hi-Inverter FTKV, minus 3-D air
(gambar diambil dari sini)

Setelah menemukan goal AC Daikin impian, sekarang kami bisa fokus meningkatkan kekebalan tubuh anak dengan menerapkan pola hidup sehat keluarga. Sembari mulai menabung untuk mendapatkan produk Daikin impian kami. Karena teknologi bukan hanya sekedar kenyamanan, tapi kualitas kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang.


*Semua foto diambil dari Daikin
Post Comment
Post a Comment