Top Social

[ Review ] Buku "Our New Baby at Home"

Saturday, October 21, 2017

Judul Buku  : Our New Baby at Home
Authors        : Sabates & Modere
Harga           : sekitar 40-60an ribu rupiah
Tempat beli : @littlelangit (online)

Saya bercerita sedikit tentang isi buku ini untuk program sharing setiap hari rabu yang diinisiasi oleh @rabuberbagirh atau Rabu Berbagi Rabbit Hole. Jadi setiap hari Rabu, follower bisa upload buku yang dimiliki yang direkomendasikan kepada ibu-ibu lain berkaitan dengan kegiatan membaca dan edukasi anak.

Berikut saya kutipkan review saya tentang buku ini yang diupload di IG saya @iampipit :

"Buku ini sengaja dibeli sebagai salah satu langkah mempersiapkan Kakak menjelang memiliki adik baru. Buku merupakan media yang sering saya pilih untuk mengenalkan atau mengajarkan hal baru pada anak. Goal utamanya bukan anak bisa membaca, tetapi anak cinta akan buku dan cinta membacanya kelak. Buku beserta cerita di dalamnya juga media yang engaging untuk anak dan sering diulang-ulang isi di dalamnya dengan cara bercerita mereka yang unik.

Buku karangan Sabates dan Modere ini bilingual Inggris-Indonesia. Menceritakan tentang kedatangan adik bayi pulang dari rumah sakit. Betapa kecil dan delicate adik bayi sehingga harus sayang dan perlahan memegangnya. Diceritakan pula bahwa adik bayi akan besar dan bisa menjadi teman main kakaknya. Buku ini mengajak kakak sayang dan ikut menjaga adik bayi nya. Serta keluarga juga sangat sayang dengan kakaknya.

Setelah adiknya lahir, Kakak sering mengulang cerita dari buku ini. Mengelus adiknya dan bilang "Adik bayi yang mungil-mungil, matanya kecil, mulutnya kecil, rambutnya kecil (sedikit maksud Kakak)". 

Apakah saya juga membaca part Bahasa Inggris nya? Karena lingkungan kami pure berbahasa Indonesia, kadang ada juga percakapan dengan Bahasa Jawa dan Batak, saya hanya membacakan part Indonesia nya.
Apa tidak ingin anaknya belajar Bahasa Inggris dari kecil? Cepet cas cis cus Bahasa Inggris. 

Saya lebih memilih mengenalkan bahasa-bahasa yang sering di dengar anak dulu. Ada saat nya nanti dia juga belajar Bahasa Inggris di sekolah."

Saya sangat senang dengan kegiatan yang digagas oleh penerbit buku anak-anak berkualitas ini. Because I believe, sharing is caring. Saya pribadi juga sering sulit mencari buku-buku yang sesuai dengan tahap perkembangan dan minat anak-anak, dengan program ini jadi bisa terbantu. Thanks Rabbit Hole!!!
Post Comment
Post a Comment