Top Social

Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker untuk Menjaga Kualitas Nutrisi MPASI

Saturday, February 17, 2018
Setelah melalui masa pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan, perhatian ibu kemudian beralih ke masa yang tidak kalah pentingnya yaitu pemberian Makanan Pendamping ASI (MPASI). Masa pemberian MPASI termasuk ke dalam periode signifikan yang biasa disebut dengan 1000 Hari Pertama Kehidupan. Periode ini begitu penting karena berdampak pada pertumbuhan, perkembangan, dan kesehatan anak hingga mereka dewasa.

Siap Makan MPASI

Masa ini memiliki tantangan tersendiri, tidak heran para ibu mempersiapkan diri secara khusus sebelum “terjun” ke dunia MPASI. Anak mengalami masa adaptasi karena menjumpai pengalaman-pengalaman baru mengenal makanan padat dan belajar makan. Reaksinya bisa bermacam-macam: senang, lahap, minta tambah, penasaran, menggeleng, tutup mulut, dll. Hal ini bisa kita antisipasi dengan mencari atau mengkreasikan menu MPASI yang lezat dan menarik bagi anak.

Reaksi saat Kakak pertma kali makan: "Apa ini ya?"
Tantangan berikutnya adalah memenuhi nutrisi yang dibutuhkan anak lewat makanan yang disantapnya. Mengingat krusialnya pemenuhan nutrisi di periode emas ini, saya mengacu pada Rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (bisa diunduh di sini). Beberapa prinsip yang saya coba praktikkan berdasar rekomendasi tersebut antara lain:
  • Pemilihan bahan makanan. Rekomendasi IDAI telah disusun berdasarkan data faktual di lapangan mengenai kebutuhan nutrisi anak Indonesia. Berdasar rekomendasi tersebut kita mengetahui nutrisi yang dibutuhkan dan berasal dari bahan makanan segar apa saja yang bisa kita temui sehari-hari.
    Nutrisi yang sudah tidak disupply oleh ASI saat anak menginjak 6 bulan:
    anak Indonesia banyak yang mengalami kekurangan zat besi
  • Menu “lokal” Indonesia. Salah satu tujuan dari pemberian MPASI adalah anak dapat menikmati menu sehat yang disajikan di meja makan keluarga. Beda keluarga tentu beda kebiasaan dan kesukaan. Karena keluarga kami “lidahnya” Indonesia sekali, menu yang akrab di rumah adalah menu khas Indonesia.
  • Pengolahan makanan secara sehat. Untuk mendapatkan makanan yang sehat, kita tidak hanya perlu memilih bahan makanan yang mengandung nutrisi kemudian mencucinya secara bersih. Cara pengolahan makanan juga menentukan nutrisi yang terkandung di dalam makanan tetap terjaga. Misalnya merebus yang kurang matang menyebabkan bakteri berbahaya tetap hidup, sedangkan merebus terlalu lama menyebabkan nutrisi yang terkandung justru hilang.
Mengolah makanan memang tricky, apalagi untuk ibu yang baru belajar memasak. Kita bisa mengantisipasi dengan menggunakan peralatan yang tepat seperti produk-produk dari PhilipsAVENT. Selama 34 tahun Philips AVENT menemani ibu di seluruh dunia dalam menjalani tiap fase mengasuh anak dengan inovasi-inovasinya. Philips AVENT selalu berevolusi agar bisa menjadi solusi terbaik untuk konsumennya. Philips AVENT selalu melakukan diskusi dengan para pakar serta mendengarkan suara dari konsumen untuk menciptakan produk terbaik. Termasuk produk yang menjamin nutrisi dan kesehatan anak. Tahu banget ya dengan kegalauan ibu-ibu masa kini, memang AVENT Sahabat Bunda.

Salah satu produk yang menjadi wishlist saya sedari lama adalah Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker. Selain multifungsi (mengukus, memblender, menghilangkan beku, dan memanaskan makanan), food maker ini memiliki teknologi agar makanan dimasak dengan sehat. Kita tidak perlu khawatir makanan tidak matang atau terlalu lama dimasak, karena sudah disetting untuk mengukus makanan menjadi matang merata dengan sirkulasi uapnya dari bawah ke atas. Bagi saya ini penting sekali, karena bisa memastikan anak-anak menerima asupan yang semestinya terkandung dalam makanan.
Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker
Foto diambil dari sini
Produk ini juga praktis, bisa mengukus dan memblender dalam satu tabung. Tidak perlu berganti-ganti sehingga efisien dalam mencucinya. Tekstur makanan yang diinginkan juga bisa diatur, dari yang lembut sampai kasar. Kita bisa menyesuaikan dengan minat dan perkembangan anak.

Tinggal dibalik saja saat berganti mode dari "mengukus" ke "memblender"
Foto diambil dari sini
Harga dari produk Philips AVENT memang termasuk tinggi, selaras dengan kualitasnya. Review dan respon dari konsumen pun membuktikannya. Banyak yang rela menabung demi mendapatkan produk-produk terbaik tersebut. Worth it!

Philips AVENT mengetahui benar isi hati  para ibu yang berbunga saat bertemu promosi dan diskon. Philips AVENT sering memberikan kejutan promo sehingga produk-produknya bisa lekas sampai ke tangan ibu Indonesia. Seperti promo ini:

Foto dari sini
Ketinggalan? Saya pun iya! Tidak perlu berlama-lama bersedih hati. Tetap menabung, siapa tahu mendapatkan kejutan promo berikutnya dari Philips AVENT.

Sambil menunggu waktu shoping tiba, yuk bekali diri dengan pengetahuan dan menu MPASI di forum The Urban Mama!

14 comments on "Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker untuk Menjaga Kualitas Nutrisi MPASI "
  1. klo uda masuk mpasi kayaknya baby food maker juga masuk wishlist aku mba meski aku kerja aku pantang banget kasih mpasi yang instan dari anak pertama selalu aku buat sendiri 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hebat mbak....salut...pny kesibukan kerja ttp masak MPASI πŸ‘.btw saya yg udah g dalam masa asi eksklusif,masih penasaran dan pengen banget dg BP Avent πŸ˜„ masih mengidam-idamkan

      Delete
  2. Mbaaak, kudoakan semoga dapet ya Philips Avent-nya :) biar makin semangat ber-MPASI ria hihihihi :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin ya Rabbal alamin.makasih mbak Feni, moga2 nular pnya Philips ky mbak FeniπŸ˜„

      Delete
  3. Yg bikin sedih kemarin pas posyandu ketemu dan ngobrol sama sesama ibu2.. Anaknya udah masuk mp asi tapi gtm mulu dan si ibu mikirnya ya udahlah yang penting makanku bagus, nutrisi juga nyalur lewat asi. T_T

    Alias ga terlalu diupayakan pemberian mp asi.

    Saya sungkan kalau mau masuk lebih jauh krn 'dipancing'nggak respon juga.

    Hihi, curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya suka sedih ya mbak kalau ketemu kejadian spt itu.sy aja suka bete kl anak GTM.muter otak, bikin apa atau cemilan yang kira2 anaknya doyan

      Delete
  4. Pokoknya kalau dedek bayi terjaga ASI dan MPASI-nya, Insya Allah sehat jiwa raga. Pengin punya Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker untuk pendamping ASI-nya kelak... Thank for sharing ya mbak... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamin, semoga terpenuhi kebtuhan anak2 lwt asupan ASI dan MPASI ya mbak.

      Delete
  5. Eh itu bedanya ama blender yg biasa apa ya.. Maklum bapak bapak kadang tau jadinya aja dan taunya anak kenyang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe itu multifungsi Pak. Bisa utk mengukus,memblender,defrost,dan menghangatkan.dalam satu tempat, tinggal dipilih setingannya.apalagi dr Philips, sudah pasti awet. Istrinya pasti seneng kalau dibeliin Pak πŸ˜„

      Delete
  6. Duhhh, aku udh kebayang kalau punya Avent Baby Food Maker ini, bukan cuma bayinya yang ikut makan enak tapi mamanya juga hihihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe betul Mbak.kebayang bikin jus, smoothie, nugget, dll yg bisa dimakan emaknya jugaπŸ˜„

      Delete
  7. Wah jadi pengen juga punya Avent Baby Food Maker kalo nanti punya baby lagi, btw Salam Kenal ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos kalau gitu mbak :D .salam kenal juga ya mbak

      Delete